lyndon-navapark-bsd-city

7 Cara Untuk Meningkatkan Tarif Sewa Liburan

Sebagai pemilik persewaan liburan, Anda akan menemukan banyak indikator kinerja utama yang penting untuk pengelolaan properti. Kunjungi Lyndon Navapark BSD City. Cek KPI ini mewakili keberhasilan tentang perusahaan dan membantu pemilik bisnis membuat keputusan yang tepat dan strategis.

Baik Anda ingin berfokus pada manajemen pendapatan, tolok ukur kompetitif, atau tren hunian, menggunakan KPI akan memberikan hasil yang jauh lebih akurat.

Berapa Tarif Harian Rata-Rata?

Tarif harian rata-rata adalah salah satu KPI teratas untuk mengukur kinerja pengoperasian persewaan liburan Anda. Dikenal sebagai salah satu indikator terbaik untuk kualitas ruangan, ADR menunjukkan pendapatan rata-rata yang dapat diperoleh kamar yang ditempati dalam sehari. Jadi, mengapa ini penting dan apa yang dapat Anda lakukan dengan informasi ini?

7 Cara Untuk Meningkatkan Tarif Sewa Liburan

Mengetahui ADR rumah liburan Anda dapat membantu Anda menemukan kekurangan utama dalam rencana bisnis Anda dan memaksimalkan pendapatan Anda. Ini memungkinkan Anda untuk membandingkan tarif Anda dalam periode waktu yang lebih lama, menganalisis tren utama, dan melihat seberapa baik kinerja pesaing Anda.

Mampu memeriksa dan menafsirkan tarif Anda dari waktu ke waktu adalah keterampilan yang dapat meningkatkan bisnis Anda. Tidak hanya dapat menunjukkan masalah serius, tetapi juga akan memandu Anda dalam pengambilan keputusan penting terkait strategi Anda.
Bagaimana Menghitung Tarif Harian Rata-Rata Anda

Menghitung ADR Anda sangat mudah! Bagi saja total pendapatan yang diperoleh kamar yang ditempati pada hari tertentu dengan jumlah total kamar yang ditempati.

Mari kita lihat contohnya. Katakanlah Anda telah menyewakan 25 kamar, menghasilkan $ 4000. Untuk mendapatkan ADR, Anda harus membagi $ 4000 / 25. Oleh karena itu, ADR adalah $ 160.

Ingatlah bahwa Anda membagi dengan jumlah total ruangan yang ditempati, bukan jumlah total ruangan. Ini adalah kesalahan umum yang menyebabkan hasil yang tidak akurat.

Cara Meningkatkan Tarif Harian Rata-Rata Anda

Bukan rahasia lagi bahwa ada banyak biaya operasional dalam mengelola persewaan property liburan. Dengan biaya yang membengkak, meningkatkan pendapatan Anda (dan karenanya meningkatkan tarif harian rata-rata Anda) adalah cara terbaik untuk menyeimbangkan biaya.

Meskipun demikian, tidak ada cara terbaik untuk meningkatkan tarif harian rata-rata Anda. Untuk melakukannya, Anda perlu secara konsisten meningkatkan berbagai aspek bisnis Anda. Berikut adalah 7 cara untuk meningkatkan tarif harian rata-rata Anda dan mendorong persewaan liburan Anda menuju kesuksesan:

  1. Fokus pada pemasaran merek Anda

Persepsi pelanggan tentang bisnis Anda dikenal sebagai citra merek Anda. Itu adalah kepribadian Anda dan perasaan yang didapat orang ketika mereka memikirkan atau mendengar tentang perusahaan Anda.

Bagaimana Anda dapat meningkatkan pemasaran merek Anda? Ini hanyalah beberapa ide untuk membantu Anda memulai:

Setelah Anda menemukan apa yang cocok untuk Anda, bersikaplah konsisten, dan pastikan semua orang di tim Anda memiliki visi dan pemahaman yang sama tentang merek! Semakin baik posisi Anda, semakin dapat diterima untuk menetapkan tarif yang lebih tinggi.

  1. Dapatkan harga yang tepat

Harga memainkan peran besar dalam tarif harian rata-rata Anda. Jika harga Anda terlalu tinggi untuk target audiens Anda, Anda tidak akan menarik cukup banyak tamu. Jika harga Anda terlalu rendah, Anda mungkin akan mendapatkan lebih banyak pemesanan, tetapi keuntungan dan tarif harian rata-rata tidak akan ideal.

Menemukan harga yang tepat untuk sewa liburan Anda bisa menjadi proses yang rumit jika Anda tidak tahu faktor apa yang harus dipertimbangkan. Mulailah dengan menganalisis pengeluaran Anda, harga pesaing Anda, dan tingkat hunian selama musim yang berbeda.

Pertimbangkan untuk menggunakan harga dinamis, algoritme yang membantu mengoptimalkan tarif Anda dan meningkatkan keuntungan. Triknya adalah bersikap fleksibel dengan harga Anda karena permintaan akan naik dan turun selama periode atau hari tertentu dalam setahun.

  1. Tingkatkan pengalaman tamu

Dalam studi yang dilakukan oleh Chris Anderson, seorang profesor di Cornell University, dia menyimpulkan bahwa hotel dapat menaikkan harga sebesar 11,2% (dengan tetap mempertahankan tingkat hunian yang sama) dengan melakukan satu hal sederhana: menaikkan skor ulasan mereka hanya dengan 1 poin!

Meningkatkan pengalaman tamu dapat dilakukan dengan banyak cara seperti meningkatkan komunikasi, menawarkan informasi dan fasilitas yang berguna, menyiapkan keranjang selamat datang, atau memberikan pengalaman sewa liburan yang unik dan personal. Semakin bahagia tamu Anda, semakin besar kemungkinan mereka untuk kembali lagi di masa mendatang dan merekomendasikan Anda kepada teman dan keluarga mereka. Hasil? Lebih banyak pemesanan dan tarif harian rata-rata yang lebih tinggi!

  1. Mulai layanan upselling

Sebagian besar pemilik persewaan liburan kehilangan sumber pendapatan yang besar – upsell! Upselling adalah teknik penjualan yang mendorong tamu untuk membayar ekstra untuk layanan yang dapat meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan. Hal ini tidak hanya memungkinkan tamu Anda untuk meningkatkan masa inap mereka, tetapi juga meningkatkan pendapatan properti secara signifikan.

Ini mungkin mengejutkan, tetapi banyak tamu sebenarnya lebih dari bersedia untuk membayar hal-hal berikut:

Ini mungkin mengejutkan, tetapi banyak tamu sebenarnya lebih dari bersedia untuk membayar hal-hal berikut:

Daftarnya terus berlanjut! Pikirkan layanan apa yang dapat Anda jual lebih untuk bisnis spesifik Anda bergantung pada lokasi Anda dan minat pasar target Anda.

  1. Awasi pesaing Anda

Mengawasi pesaing Anda akan selalu berguna, tetapi dalam hal tarif harian rata-rata, penting untuk mengetahui bisnis serupa yang membebankan biaya kepada tamu mereka. Katakanlah harga Anda lebih rendah daripada pesaing Anda tetapi peringkat keseluruhan Anda jauh lebih tinggi – ini adalah indikasi yang jelas bahwa mungkin ada baiknya untuk melihat strategi penetapan harga Anda!

  1. Menawarkan diskon

Mengelola diskon bisa jadi rumit, tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan dapat menarik banyak tamu baru dan meningkatkan pendapatan. Apakah Anda ingin menawarkan diskon untuk masa inap yang diperpanjang atau promosi selama musim sepi, bersikaplah strategis dan pertimbangkan semua opsi sebelum mengambil tindakan.

Tarif Harian Rata-Rata Sewa Liburan

  1. Mulailah situs web persewaan liburan Anda sendiri

Daftar manfaat memiliki situs web persewaan liburan Anda sendiri tidak terbatas, tetapi yang menonjol adalah kemampuan untuk menerima pemesanan langsung. Dengan tidak lagi harus membayar biaya tambahan atau komisi yang dibebankan oleh sebagian besar biro perjalanan online, Anda dapat meningkatkan tarif harian rata-rata dalam waktu singkat. Dan jika itu belum cukup, membuat situs web persewaan liburan juga memungkinkan Anda mempersonalisasi dan mengontrol setiap aspek situs sekaligus meningkatkan kredibilitas dan reputasi Anda.

Gunakan pengelola saluran untuk melacak pemesanan Anda dan menghindari kesalahan manusia. Alat luar biasa ini dapat membawa bisnis Anda ke level berikutnya dengan menyinkronkan kalender dan tarif Anda dari beberapa agen perjalanan online seperti Airbnb, Expedia, Booking.com, dan Vrbo. Alih-alih harus memperbarui kalender Anda secara manual setiap kali ada pemesanan di satu platform, pengelola saluran secara otomatis melakukan pekerjaan untuk Anda.

Tarif Harian Rata-Rata Sewa Liburan
Apa yang harus diperhatikan

Tarif harian rata-rata tidak termasuk kamar yang ditempati oleh staf, kamar kosong, kamar gratis, atau pemesanan yang dibatalkan. Oleh karena itu, meskipun menghitungnya sangat berguna untuk mengelola properti Anda, penting juga untuk memperhatikan KPI lain seperti pendapatan per kamar yang tersedia (RevPAR) dan tingkat hunian untuk mendapatkan gambaran lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *